STRATEGI BAURAN PEMASARAN GETHUK NUGGET POHONG KHAS KLATEN DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN
DOI:
https://doi.org/10.14420/1y94an28Keywords:
Strategi Promosi, Strategi Harga, Strategi TempatAbstract
ABSTRAK
GANIS MARZELA, NIM : I201500008 Judul Skripsi : ”STRATEGI BAURAN PEMASARAN GETHUK NUGGET POHONG KHAS KLATEN DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI JATINOM”, Skripsi, Program Studi Administrasi Niaga, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Madani, Klaten 2024. Strategi merupakan alat penting yang dirancang untuk memenuhi pangsa pasar sehingga kebutuhan pelanggan bisa terpenuhi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Bauran Pemasaran yang dilakukan Gethuk Nugget Po Hong Khas Klaten dalam Meningkatkan Volume Penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian ini yaitu dalam strategi produk Gethuk Nugget Po Hong Khas Klaten memberikan kualitas dan rasa yang baik, strategi harga memberikan harga yang sesuai dengan produk, strategi tempat berada di jalan raya provinsi Jatinom yaitu Jalan Dusun 1, Jemawan, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten dan strategi promosi dengan menggunakan metode dari mulut ke mulut.Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Gethuk Nugget Po Hong Khas Klaten dalam memasarkan produknya menggunakan bauran pemasaran 4P yang terdiri dari Produk (Product), Harga (Price), Tempat (Place) dan Promosi (Promotion) yaitu dari segi produk yang ditawarkan berkualitas, dari segi harga mengalami peningkatan yaitu pada tahun 2024, dari segi promosi melalui metode dari mulut ke mulut dan dari segi tempat berada di tengah kota yang strategis.