KUALITAS PELAYANAN SOTO AYAM DI WARUNG LESEHAN LESTARI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA MASA PENYEBARAN VIRUS COVID-19 DUKUH TOPENG DESA KAJEN KECAMATAN CEPER KABUPATEN KLATEN
DOI:
https://doi.org/10.14420/hrqmwx39Keywords:
Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Penyebaran Covid-19Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Soto Ayam di Warung Lesehan Lestari terhadap Kepuasan Pelanggan pada Masa Penyebaran Virus Covid-19 Dukuh Topeng, Desa Kajen, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode deskprtif kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menujukan bahwa kualitas pelayanan dalam hal indikator berwujud, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati, hal ini menunjukkan hal yang baik. Dari situ, menjadi lebih penting untuk mengenai daya tanggap dalam membantu pelanggan dan memberikan pelayanan atau merespon dengan cepat, serta mendengarkan dan menyelesaikan keluhan yang disampaikan pelanggan. Untuk pelayanan di Warung Lesehan Lestari memiliki respon yang cepat tanggap. Dalam hal ini, beberapa pelanggan menanggapi bahwa pemilik Warung Lesehan Lestari melayani pelanggan dengan respon yang cepat dan tanggap. Pemilik Warung Lesehan Lestari selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan memberikan pelayanan yang cepat, menghargai serta sopan santun kepada pelanggan serta dapat menciptakan rasa kepercayaan pelanggan dengan kepedulian yang diberikan pelanggan. Dalam hal ini ternyata di tengah merebaknya virus Covid-19, Warung Lesehan Lestari diketahui mengalami penurunan jumlah pelanggan.